NEWS

Bersama Forkopimda, Walikota Bahas Persiapan Pangkalpinang Menuju New Normal

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang– Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen siang ini, Selasa 23 Juni 2020 menggelar rapat terbatas dengan Forkopimda terkait kesepakatan bersama dalam hal mengambil kebijakan untuk menetapkan Kota Pangkalpinang menuju new normal di ruang kerjanya.

Ikut dalam rapat terbatas tersebut beberapa OPD Pemkot Pangkalpinang, Kapolres dan Kabag Ops, Komandan Kodim 0413 Bangka, Kajari Pangkalpinang, Kemenag Pangkalpinang beserta Dirut RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

Molen menuturkan bahwa rapat terbatas ini merupakan upaya dan langkah kesiapan untuk mengambil kesepakatan dan kebijakan bersama dalam hal penetapan Kota Pangkalpinang sebagai wilayah menuju new normal.

“Kita bersama dengan Forkominda dan Tim Gugus Tugas Kota Pangkalpinang akan menetapkan dan mengambil kebijakan untuk menuju new normal,” ungkap Molen.

Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam waktu dekat ini akan mencabut surat edaran yang lama terkait pandemi Covid-19 dengan menerbitkan surat edaran baru terkait menuju new normal.

Untuk pelaksaan ibadah terkait menuju new normal, semua tempat ibadah sudah diperbolehkan untuk melaksanakan rutinitas ibadahnya masing-masing setiap agama dan nanti akan ada SOP pelaksanaan ibadah menuju normal.

Molen menambahkan, untuk para pelaku usaha, UMKM, pengelola tempat pariwisata, pusat perbelanjaan dan bioskop sudah boleh dibuka berdasarkan surat edaran yang akan dikeluarkan pada Tanggal 26 Juni nanti, akan tetapi harus mengikuti prosedur SOP menuju new normal.

“Jumat ini kita akan melaksanakan ibadah sholat Jumat bersama-sama dengan Forkopimda Pangkalpinang nantinya, dan kita sesuaikan dengan SOP dan prosedur menuju new normal,” pungkas Molen.

Penulis: Zamhari | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button