NEWS

Bersama Bambang Patijaya, Bank Mandiri Salurkan Bantuan Sembako Melalui Yayasan Babel Peduli

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri di masa pandemi Covid-19, menjangkau Bangka Belitung. Berkat program kemitraan yang dijalin anggota Komisi VI DPR RI Bambang Patijaya, sebanyak 5200 paket sembako disalurkan Bank Mandiri melalui Yayasan Babel Peduli. Untuk selanjutnya paket bantuan ini akan diserahkan kepada masyarakat.

Secara simbolis, penyerahan bantuan dilakukan Senin, 8 Juni 2020 di kantor Yayasan Babel Peduli. Secara bersama, bantuan diserahkan oleh Pimpinan Bank Mandiri Area Pangkalpinang Saeful Hadi dan Anggota DPR RI Bambang Patijaya, kepada Ketua Yayasan Babel Peduli Eddy Iskandar dan Sekretarisnya Prima Kurnia.

Pimpinan Bank Mandiri Area Pangkalpinang Saeful Hadi mengatakan bantuan paket sembako oleh Bank Mandiri dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kita serahkan melalui Yayasan Babel Peduli untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Bangka Belitung,” ujar dia, Senin, 8 Juni 2020.

Bantuan kali ini, lanjut dia, merupakan susulan dari program serupa yang telah dilakukan Bank Mandiri beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya kita juga sudah sampaikan APD untuk 12 rumah sakit. Dan, di bulan puasa lalu ada 474 paket yang kita bagikan,” tuturnya.

Dia berharap, bantuan dapat memberi manfaat kepada masyarakat. “Mudah-mudahan juga Covid-19 ini cepat selesai dan masyarakat terbantu,” ujar dia.

Anggota DPR RI Bambang Patijaya mengatakan program kemitraan yang dijalin Komisi VI DPR RI adalah bagaimana mengarahkan CSR dari BUMN untuk masyarakat Bangka Belitung. Hari ini, programnya bersama Bank Mandiri.

“Dalam hal ini, kita merekomendasikan penyalurannya melalui Yayasan Babel Peduli. Dari Babel Peduli akan ada program penyalurannya,” kata pemilik sapaan BPJ, ini.

Dia berharap agar program penyalurannya segera tepat sasaran, terutama kelompok masyarakat yang luput dari bantuan.

“Mudah-mudahan ini segera menjangkau kepada masyarakat yang mungkin terdampak, tapi belum ter-cover Jaring Pengaman Sosial dari pemerintah,” ujar BPJ.

Release | Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close