NEWS

Belum Ada Peserta Tetap Seleksi Direktur PDAM TSS, Waktu Pendaftaran Diperpanjang

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Ketua Panitia Seleksi sekaligus Pj Sekda Kabupaten Bangka Barat, Hartono mengatakan sampai saat ini masih belum ada peserta tetap untuk dilanjutkan menuju tahap tes seleksi Direktur PDAM Tirta Sejiran Setason (TSS) Bangka Barat, sebab Hartono menjelaskan bahwa sampai saat ini masih dalam perpanjangan waktu pendaftaran dan proses verifikasi administrasi calon peserta.

“Hari senin sudah kita umumkan ke Kominfo bahwa dari jumlah enam orang yang daftar, setelah kita cek kelengkapan administrasinya hanya dua orang memenuhi syarat, sehingga yang empat orang itu belum memenuhi syarat,” kata Hartono, Jumat, 12 Juni 2020.

Lalu, karena pendaftar yang memenuhi syarat administrasi baru ada dua orang, maka tenggat pendaftaran diperpanjang hingga sekitar satu minggu, tepatnya hingga tanggal 15 Juni 2020.

“Tapi untuk empat orang yang saat ini belum memenuhi syarat masih ada kemungkinan apabila bisa melengkapi persyaratan dan mendaftar ulang, masih ada kesempatan bagi yang belum memenuhi syarat hingga tanggal 15 Juni, ada kesempatan, diperiksa lagi, kalau sesuai ya masuk dalam kriteria,” jelas Ketua Pansel.

Melanjutkan penjelasannya, Hartono menegaskan apabila hingga tanggal 15 Juni masih belum ada penambahan jumlah pendaftar yang lulus atau memenuhi syarat administrasi maka Panitia Seleksi akan melakukan rapat lalu meminta pendapat Bupati sebagai pemangku kebijakan.

Kemudian, jika Bupati menyatakan untuk melanjutkan tahapan seleksi dengan pertimbangan sudah memberikan perpanjangan waktu dan tidak ada penambahan lagi meskipun hanya ada dua calon peserta yang memenuhi syarat, maka Pansel akan melaksanakan arahan tersebut.

“Mudah-mudahan bisa mendapatkan sosok yang bisa membangun PDAM ke depannya,” harap Hartono.

Untuk diketahui, empat orang pendaftar yang belum memenuhi syarat adalah Abdi Nursahri (Direktur PDAM TSS periode ini), Syamsurrizal, Mario Dominicus, dan Otto Rikintara. Sementara itu pendaftar yang sudah memenuhi syarat adalah Najamuddin dan Hendrayana.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button