NEWS

Bangka Selatan Tambah Satu Kasus Positif Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Satu orang warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil uji swab di laboratorium RSBT Pangkalpinang.

Demikian dikatakan juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten  Bangka Selatan, Supriyadi, kepada wartawan melalui siaran pers pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Ia mengatakan, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial HP 53 Tahun laki-laki merupakan kluster dari kapal keruk Singkep.

“Dari hasil uji swab yang dilakukan pada beberapa hari lalu di lab RSBT Pangkalpinang bahwa pasien HP positif Covid-19,” kata dia.

Dikatakannya, HP sampai saat ini tidak menunjukkan gejala-gejala pada umumnya Covid-19, dengan begitu, HP ini statusnya OTG.

“HP sudah dibawa ke wisma karantina BKPSDMD Provinsi Bangka Belitung untuk dilakukan perawatan, hingga dilakukan uji swab sampai hasilnya dinyatakan negatif,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini akan melakukan pemeriksaan rapid test ke keluarga inti atau yang berkontak erat dengan HP.

“Lima hari sebelum lebaran yang bersangkutan sempat pulang ke Toboali untuk mengunjungi anak istrinya. Untuk itu kita akan melakukan rapid test kepada keluarga dan yang kontak langsung dengan pasien,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close