BELITUNGNEWS

ASN Belitung Harus Jadi Contoh Penerapan New Normal ke Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menghimbauan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meniadi contoh bagi masyarakat dalam hal penerapan new normal yang akan dilaksanakan awal bulan depan. tersebut disampaikan oleh saat hadir dalam Sosialisasi tentang Protokol di Tempat Bekerja dan Protokol Perjalanan Dinas Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung bertempat di Ruang Rapat Pemerintah Kabupaten Belitung

Dalam sosialisasi yang diikuti oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah ini, Wabup ingin agar ASN benar benar menerapkan protokol “New Normal” sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif Dan Aman Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Belitung.

“Jadi ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan hingga jaga jarak ditambah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ujar Wabup Rabu, 24 Juni 2020.

Menurut Wabup, dengan peran dari ASN diharapkan akan muncul kesadaran masyarakat untuk menjaga keseimbangan antara kesehatan dengan perilaku sosial ekonomi saat beraktivitas dalam pembangunan.

“Untuk itu yang harus dilakukan sekarang juga adalah menghadapi pandemi dan membangun imunitas ditengah tengah masyarakat dengan tradisi hidup baru, berpedoman Perbup 23 Tahun 2020 untuk protokol hidup baru di semua sektor pembangunan,” tuturnya.

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close