NEWS

Anggota DPRD Babar Minta Lelang Jabatan Sekda Dilaksanakan Secara Transparan dan Sesuai Aturan

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Adi Sucipto saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babar berharap dan meminta agar pelaksanaan lelang jabatan Sekda yang akan segera dibuka bisa dilakukan secara terbuka, transparan, dan tidak melanggar peraturan.

“Sebab apa pun kegiatan yang dilakukan Pemerintah itu ada aturannya, sehingga ke depan tidak terjadi hal-hal seperti kemarin (saat) pelepasan jabatan Sekda (Yunan Helmi,-red) dan lain sebagainya, karena itu kami pandang mencoreng (citra) Bangka Barat sendiri, karena tidak sesuai dengan proses (prosedur)-nya,” kata Adi Sucipto, Rabu, 3 Juni 2020.

Kemudian, Adi Sucipto juga menanyakan terkait persyaratan peserta untuk mengikuti lelang jabatan Sekda dan OPD lainnya. Sebab kata Cipto selama ini bukan rahasia umum lagi bahwa jabatan-jabatan kosong yang dilelang ini mungkin saja sudah ada orang yang akan mengisinya.

“Mungkin sudah ada orangnya, tetapi hanya menjalani prosesnya saja, ini bukan sekali dua kali terjadi di Kabupaten Bangka Barat, tapi ini lah yang terjadi di dunia kita, untuk ke depan saya berharap ini dilakukan dengan benar Pak,” pungkas Politisi PAN yang disapa Cipto itu.

Maka dari itu, Cipto menginginkan untuk mengisi suatu jabatan, harus diperhatikan betul berdasarkan kompetensi yang selanjutnya bisa ditunjang dengan wawasan dan keterampilan pada bidang yang akan ditempati.

“Untuk itu, dengan sisa masa jabatan (Bupati,-red) ini, saya berharap meninggalkan hal yang baik untuk Kabupaten Bangka Barat sendiri, khususnya untuk lelang jabatan ini, saya harap dengan adanya lelang jabatan ini bisa merubah kualitas kerja dan bisa membantu Bupati sendiri dalam melanjutkan pembangunan yang ada,” harapnya.

Bertepatan dengan pandemi Covid-19 ini, Cipto juga berharap pelaksanaan lelang jabatan tersebut hasilnya bisa menutupi kelemahan-kelemahan dari kinerja Pemerintah Daerah yang ada agar bisa lebih fokus menyelesaikan pandemi Covid-19.

“Tapi itu tidak menutup kemungkinan kita Pak, untuk bisa memperbaiki kinerja kita yang kemarin, kan Bupati kita baru saja mendapatkan rapor merah, rapor merah (sebanyak) 20 kriteria, untuk itu mungkin dari jangka waktu ini, termasuk lelang jabatan ini, untuk bisa memperbaiki apa yang disampaikan di LKPJ itu kemarin,” demikian Adi Sucipto.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close