NEWS

Alhamdulillah, Kabupaten Bangka Kembali ke Zona Hijau

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kabupaten Bangka akhirnya kembali ke zona hijau. Hal ini di ungkapkan Juru bicara tim gugus tugas Covid 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. Selasa, 30 Juli 2020 di Sungailiat.

“Alhamdulillah Kabupaten Bangka dinyatakan zona hijau, dari 57 orang yang terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Bangka semuanya sudah dinyatakan sembuh, yang mana pasien terakhir sembuh dengan no 384 berinisial AA (18) dari klaster Temboro,” jelas Boy.

Meskipun Kabupaten Bangka sudah pada zona hijau, tetapi masih ada pasien yang berstatus ODP, PDP, OTG.

Untuk ODP berjumlah 270, sudah selesai pemantauan 263 orang, PDP sebanyak 43 orang, yang sudah melakukan perawatan 41 orang, sedangkan OTG 722 orang, yang sudah melakukan pemantauan 580 orang.

” Pemkab Bangka melalui Dinas Kesehatan Bangka bersama tim gugus tugas Covid-19, BPBD serta relawan selalu melakukan swab dan rapid test secara massif yang bekerjasa dengan PT Timah, RSUD Depati Bahrin, Rumah Sakit Eko Maulana Ali, Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka dan Rumah Sakit Puding Besar Syafri Rahman,” terang Boy.

Dinkes Bangka juga melakukan peningkatan SDM tentang pengambilan Swab pada orang yang kontak dengan postif Covid+19, tenaga laboratorium di semua puskesmas sudah dilatih dan sudah bisa mengambil swab.

Kepada masyarakat Boy tak hentinya mengimbau agar selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas, jaga jarak serta jangan lupa berdoa.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button