NEWS

UPDATE: BSN, Warga Merawang Positif Covid-19, Tertular dari Bossnya

Lensabangkabelitung.com, Merawang – Awal tertularnya BSN, 31 tahun, warga Merawang yang Minggu pagi, 3 Mei 2020 dijemput petugas karena positif Covid-19, menjadi jelas sumbernya. BSN ternyata terjangkiti dari boss tempat dia bekerja.

Kepada Lensabangkabelitung.com, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan BSN adalah anak buah pasien positif Covid-19 sebelumnya yang dari Pangkalbalam, Pangkalpinang.

“Jadi si BSN ini anak buah dari suami isteri yang positif di Pangkalbalam itu. Suaminya itu ada usaha di Merawang. Anak buahnya ini ikut terjangkit,” jelas Boy.

Dengan demikian, kejelasan positif Covid-19 ini adalah cluster suami isteri asal Pangkalbalam itu, yang berbeda asal cluster dengan kasus positif sebelumnya di Bangka.

Diketahui pasangan suami isteri dari Pangkalbalam, adalah EP dan M. EP terjangkiti dari isterinya, M. Lalu, EP yang memiliki usaha di Merawang, turut menulari anak buahnya, BSN.

Pagi tadi BSN sudah dibawa ke karantina Badan Diklat Provinsi untuk menjalani perawatan.

Ikut dibawa serta, rekan sekamarnya untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Dengan adanya tambahan satu kasus positif ini, Kabupaten Bangka, menjadi tiga kasus positif. Adapun Babel hingga Minggu pagi, telah berubah jadi 20 kasus positif.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button