NEWS

Mulai 1 Juni Express Bahari Tanjungpandan – Pangkalbalam Siap Berlayar, Catat Syarat dan Jadwalnya

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Setelah hampir satu bulan tidak beroperasi, kapal cepat Express Bahari PT Sakti Inti Makmur (SIM) mengumumkan siap beroperasi kembali melayani pengangkutan penumpang per tanggal 1 juni 2020.

“Iya, rencana operasional kapal cepat Express Bahari 3E PP (Pulang-Pergi–red) Belitung – Bangka awal bulan,” kata Kepala Cabang PT SIM, Ivan Febrianto kepada Lensabangkabelitung.com, Rabu, 28 Mei 2020.

Ivan menjelaskan, kembali beroperasinya transportasi moda laut ini setelah pihaknya mendapatkan izin dari Pemerintah Provinsi sebanyak dua kali dalam seminggu. Baik penumpang maupun anak buah kapal wajib mematuhi peraturan-peraturan dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Bangka Belitung.

“Wajib melakukan pemeriksaan kesehatan yang salah satunya menunjukkan surat bebas covid-19 dan rapid test,” tuturnya.

Lanjut Ivan, untuk harga tiket masih normal tidak mengalami perubahan. Hanya saja pelayaran bisa dilakukan apabila kuota penumpang tercukupi sesuai dengan ketentuan dari manajemen perusahan. “Mengingat biaya operasional kapal maka akan dilakukan pendataan penumpang,” tukasnya.

Bagi yang hendak bepergian menggunakan kapal Express Bahari dapat melakukan booking terlebih dahulu melalui pesan WhatsApp yang tertera dibawah ini: Belitung bisa hubungi Hendra di 081350679761, dan di Bangka dengan menghubungi Agus di 081350679762.

Berikut jadwal dan syarat yang harus diperhatikan penumpang kapal cepat Express Bahari:

1. Keberangkatan kapal dilakukan pada hari Senin dan Jumat.

2. Penumpang dan ABK wajib menunjukkan hasil Rapid Test asli/fotocopy yang berlaku selama 7 hari dan biaya Rapid Test ditanggung oleh pribadi (biaya sendiri) penumpang yang berangkat.

3. Untuk ASN/Swasta wajib menunjukkan surat tugas dari instansi/perusahaan masing-masing.

4. Penumpang wajib mengenakan masker selama perjalanan/diatas kapal cepat Express Bahari 3E.

5. Kapasitas angkut penumpang adalah 50 persen atau 200 orang  dari total kapasitas 400 orang.

6. Penjualan tiket akan buka jika syarat-syarat di atas terpenuhi.

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button