NEWS

Yayasan BPJ Peduli Salurkan Hazmat dan Masker Medis di 4 Rumah Sakit

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Yayasan BPJ Peduli menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat (hazardous materials suit) dan masker medis di 4 Rumah Sakit di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Bantuan sumbangan APD dan masker diperuntukkan para tenaga medis dalam menangani virus COVID-19.

Founder Yayasan BPJ Peduli, Bambang Patijaya mengatakan pihaknya mendonasikan hazmat dan masker medis ke 4 Rumah Sakit seperti RSUD Depati Bahrin Bangka, RS Jiwa Sungailiat, RSUD Provinsi, dan RS KIM Pangkalpinang.

“Pada kegiatan ini Yayasan BPJ Peduli juga mengikutsertakan komunitas wartawan dan juga Kosgoro 1957 Babel untuk bersama-sama melakukan penyerahan perlengkapan tersebut,” ujarnya, Kamis, 23 April 2020.

Ketua Kosgoro 1957 Babel itu juga menyampaikan semoga APD dan masker tadi dapat bermanfaat bagi para tim medis dalam menjalankan tugasnya digarda terdepan dalam memerangi Covid-19.

“Kita berharap peralatan kesehatan hazmat dan masker ini, bermanfaat bagi petugas medis pada saat menangani Covid-19,” tukas BPJ sapaan akrabnya.

Di sisi lain Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto menyatakan saat penyerahan bantuan hazmat dan masker didampingi Sekretaris Kosgoro 1957 Babel Eddy Iskandar, beserta tim relawan Yayasan BPJ Peduli. Bantuan diterima langsung oleh Direktur Umum dan Keuangan RSJ Sungailiat Yenni Asmita.

“Untuk saat ini ada 4 rumah sakit yang kami bagikan perlengkapan medis. Bantuan hazmat dan masker ini dalam rangka bentuk kepedulian kita dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19,” jelasnya.

Sugianto juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Gunakan masker, bila tidak terlalu penting, sementara waktu tetap di rumah saja sama-sama bantu pemerintah demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button