NEWS

Yayasan Belijong Group Bersatu Bagikan 650 Paket Sembako

Lensabangkabelitung.com, Belinyu – Lama berada di luar daerah, tak membuat para perantau asal Belinyu yang bertebaran di luar daerah, melupakan kampung halamannya. Tergabung dalam Yayasan Belijong Group Bersatu, kegiatan sosial pun mereka galang dan lakukan.

Salah satunya, setiap tahun rutin membagikan paket sembako. Berisi beras, gula, dan minyak goreng. Karena tahun ini masih dilanda suasana pandemi Covid-19, isi paketnya pun ditambahkan masker.

“Iya, pembagian sembako rutin dilakukan, tiap tahun. Nah tahun ini kita siapkan 650 paket sembako berikut ada masker di dalamnya,” kata Relawan Yayasan Belijong Group Bersatu, Wahyu Kurniawan, kepada Lensabangkabelitung.com, Kamis malam, 30 April 2020.

Pembagian paket sembako tahun ini, menyasar warga yang berada di Desa Lumut, Ridingpanjang, dan Gunungmuda, serta sebagian kepada warga di Kota Belinyu.

“Agar tepat sasaran, warga yang menerima kali ini, sebelumnya sudah didata oleh tim khusus yayasan,” ujar Wahyu.

Untuk teknik pembagian, kata Wahyu, tetap berpegang pada protokol kesehatan dengan mengedepankan physical distancing.

“Kita tak mengumpulkan warga. Tapi, kita antarkan langsung ke rumah-rumah warga oleh relawan yang jadi koordinator di lingkungan setempat,” imbuhnya.

Kegiatan pembagian sembako ini akan berlangsung hingga Jumat, 1 Mei 2020.

Tentang Yayasan Belijong Group Bersatu
Merupakan yayasan yang dibentuk oleh para perantau asal Belinyu di luar daerah. Keanggotaannya, tersebar di Jakarta, Bandung, Lampung, Palembang, dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

Yayasan ini diketuai oleh Sumi Yap. Pembinanya adalah Ng Pit Nen, serta Pengawas Daniel Pasaribu.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button