NEWS

Wakapolda Babel: Jangan Sampai Ada Penyebaran Covid-19 di Kapal Logistik

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Wakapolda Bangka Belitung Kombes Pol Umardani mendatangi Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok untuk mengecek Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Tim Gugus Satuan Percepatan Penanganan Covid-19 dan aparat yang bertugas apakah sudah diterapkan secara maksimal. Sejauh ini kata perwira tertinggi ke-2 di Mapolda Babel itu, semuanya sudah berjalan baik sesuai dengan pantauannya.

“Kami dari Polda datang ke Pelabuhan Muntok ini untuk memastikan, yang pertama gugus tugas Covid-19 itu dilaksanakan sesuai dengan SOP atau tidak, yang kedua kita yakinkan juga untuk operasional transportasi laut masih ada ngangkut orang atau tidak, sudah kita lihat tidak ada, hanya logistik,” kata Kombes Pol Umardani, Jumat, 3 April 2020.

Meskipun trip untuk kapal logistik tidak dihentikan, Kombes Pol Umardani ingin pengawasan segala bentuk operasional terkait logistik itu harus diperketat.

“Jangan sampai melalui logistik ini juga ada penyebaran Covid-19, makanya SOP-nya juga sama, yang masuk harus kita yakinkan steril, baik barangnya, maupun orangnya, di sana kan ada pengemudi dan kernet, makannya kita yakinkan mereka juga harus steril,” pungkasnya.

“Jadi begini lah, kita di sini untuk meyakinkan itu, berjuang, berusaha, jangan sampai jumlah penyebaran virus meningkat, di tempat kita khususnya,” tambahnya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button