NEWS

Wabup dan Ketua DPRD Bateng, Bareng Forkompimda Tinjau Posko Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Koba – Wakil Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Yatin bersama Forkompimda meninjau Posko Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis, 2 April 2020.

Didampingi Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa, Kajari, Wakapolres, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Koba, Yulianto Satin mengatakan Pemkab Bangka Tengah bersama Forkompimda sangat serius dalam menangani penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Bangka Tengah dan sekitarnya.

“Setiap langkah-langkah pencegahan yang kami terapkan saat ini sesuai dengan SOP yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan provinsi antara lain, dengan menyiapkan APD, hand sanitizer dan masker, yang Insya Allah dalam waktu dekat akan tiba dan segera dibagikan kepada tim medis dan masyarakat,” ujar Yulianto Satin.

Dikatakannya, sesuai dengan arahan bupati Bangka Tengah, langkah sosialisasi terus digencarkan baik melalui media online, cetak, spanduk dan pengumuman menggunakan mobil keliling di setiap kecamatan.

“Dalam mendukung kegiatan pencegahan ini, kami sangat mengharapkan peran serta masyarakat untuk kita bersama-sama menghambat penyebaran Virus Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, menjalankan pola hidup bersih serta tetap di rumah dengan orang-orang yang kita cintai sementara waktu. Karena cara ini lah yang sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” jelasnya.

Yulianto mengimbau, jika ada keluarga atau tetangga yang mengalami gejala terinfeksi Virus Covid-19 untuk segera melapor ke posko-posko kesehatan terdekat, agar mendapat pelayanan medis sesuai dengan standar dan SOP penanganan Covid-19.

“Sekali lagi kami mengimbau kepada masyarakat tetap berada di rumah bersama keluarga, jaga jarak minimal 1 meter. semoga cobaan ini segera berlalu dan allah SWT memberi pertolongan dan perlindungan bagi kita semua, amin Ya Rabbal Alamin,” pungkasnya.

Penulis: Hendri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button