NEWS

Tuanmuda Babar Bagikan Masker ke Juru Parkir, Supir Bis, dan Ojek

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Kesatuan Pemuda Daerah (Tuanmuda) Kabupaten Bangka Barat membagikan puluhan masker kain kepada supir, juru parkir, dan masyarakat yang aktifitas kesehariannya berpotensi terpapar Virus Covid19 saat ini di pelabuhan dan terminal Muntok, Kabupaten Bangka Barat, hari ini, Minggu, 5 Maret 2020.

Kegiatan pembagian masker ini didampingi oleh Polres Bangka Barat, Kapolsek Muntok, Satlantas Polres Bangka Barat beserta Bhabhinkamtibmas.

Bendahara Umum Tuanmuda Kabupaten Bangka Barat Putri Zihrianti menjelaskan, pembagian masker bertujuan melindungi dan mencegah para masyarakat yang bekerja agar terlindungi ketika berinteraksi saat sedang mencari nafkah.

Stay at home memang tidak semuanya bisa melaksanakan, karena bagi masyarakat kita yang tiap hari harus mencari uang memang hal ini perlu kita jamin kesehatannya,” ungkap Putri, dalam siaran persnya yang diterima Lensabangkabelitung.com, Minggu, 5 April 2020.

Putri menilai pemerintah tidak akan bisa bertarung sendirian melawan Covid-19, maka peran organisasi kepemudaan dan masyarakat untuk melindungi sesama sangat dibutuhkan saat ini.

“Masker kesehatan sedang langkah yang kami bagikan pun masker kain terbatas, jadi sedikit menurunkan angka kepanikan jika kita bisa hadir untuk membagikan masker yang memang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

“Mungkin bertahap, jika ada lagi donatur seperti Bang Elfandi Ketua KONI Babel ini yang mau mengirimkan bantuan masker untuk Bangka Barat, maka akan meyakinkan masyarakat bahwa virus Covid-19 ini bisa kita hindari,” tambahnya.

Putri mengingatkan agar masyarakat dalam aktifitasnya tetap menjaga jarak dan patuhi imbauan, mencuci tangan dengan sabun dalam aktivitas apapun, dan yakinkan bahwa diri kita dalam keadaan sehat selalu.

“Untuk saat ini ada baiknya masyarakat yang diluar maupun didalam untuk menahan diri untuk tidak mudik, karena dengan cara itupun sudah membantu petugas dan kepolisian memutuskan mata rantai penyebaran Corona,” demikian Putri yang kerap disapa Celepuk.

Sepri | Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button