NEWS

Tiba di Muntok, Satu Keluarga Asal Zona Merah Didatangi Rombongan Petugas

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Satu keluarga asal Kabupaten Bogor yang baru saja tiba di Kecamatan Muntok didatangi rombongan aparat Satuan Pol PP Bangka Barat, Petugas Puskemas, Babinkamtibmas, staf kelurahan Sungai Daeng beserta RT dan RW setempat menggunakan satu unit mobil angkut personil dan satu unit ambulan pada pagi hari ini, Selasa 7 April 2020.

Bukan tanpa sebab, rombongan petugas yang datang dari hasil laporan RT/RW setempat itu ingin memberikan pemahaman kepada satu keluarga yang baru saja tiba di Muntok tersebut tentang bagaimana prosedur protokol yang seharusnya dijalankan bagi warga yang baru saja datang dari zona merah atau terjangkit Covid-19.

Sejauh pantauan dari lensabangkabelitung.com, keluarga asal Kabupaten Bogor yang baru saja tiba di Muntok pada hari Senin 6 April 2020 kemarin tampak cooperative ketika diberikan imbauan dan pemahaman oleh Kepala Puskesmas Muntok. Bahkan mereka berjanji akan mematuhi segala prosedur seperti swaisolasi selama 14 hari dan segera melapor ketika muncul gejala yang dirasakan mengarah ke Covid-19.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh lensabangkabelitung.com, keluarga tersebut terdiri dari satu orang kepala keluarga, ibu rumah tangga dan dua orang anak dengan kondisi tanpa gejala. Ibu rumah tangga dari keluarga tersebut merupakan warga Muntok yang merantau dan kemudian menetap di Bogor dalam waktu yang cukup lama. Kini, ia beserta suami dan anak-anaknya datang untuk pindah dan menetap di Kecamatan Muntok dengan alasan pekerjaan di Kabupaten Bogor telah selesai atau tidak ada lagi.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button