NEWS

Terkait Pasien Positif, Penumpang Citilink 18 Maret Diminta Jalani Rapid Test !

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Setelah menerima bantuan 4800 alat rapid test, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung hari ini langsung melakukan pemeriksaan orang-orang terdekat maupun yang berkaitan erat dengan keberadaan pasien positif Covid-19 asal Toboali, yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Tak cuma keluarga, penjenguk, maupun petugas medis. Tim rapid test juga menyasar penumpang Citilink dari Jakarta ke Pangkalpinang yang terbang pada 18 Maret 2020 lalu.

Diketahui, pesawat tersebut pada hari itu ditumpangi oleh pasien positif asal Toboali Bangka Selatan, pada saat dia kembali dari Jakarta. Dia menumpang Citilink bernomor penerbangan QG-972 yang tiba di Bandara Depati Amir pukul 12.05 WIB.

Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan pihaknya meminta penumpang yang terbang dengan Citilink ke Bangka pada hari Rabu, 18 Maret 2020 itu untuk segera melaporkan diri ke gugus tugas, untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim rapid test.

“Kami juga berkoordinasi dengan maskapai Citilink untuk mendapatkan daftar manivest penumpang yang terbang pada hari Rabu, tanggal 18 Maret 2020 itu,” kata Mikron, kepada Lensabangkabelitung.com, 1 April 2020.

Dikatakannya, dari nama-nama penumpang pada tanggal tersebut sudah ada yang bertemu tim rapid test.

“Sekarang sedang dilakukan pengetesan,” ujarnya.

Bagaimana hasilnya? Banyak yang menunggu.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button