NEWS

Soal ‘Pelabuhan Tikus’, Wakapolda Babel Minta Bantuan Masyarakat untuk Melaporkan

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Terkait adanya ‘pelabuhan tikus’ atau pelabuhan yang tidak resmi digunakan untuk kapal mengangkut penumpang yang ingin menyeberang, Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Umardani mengatakan bahwa pihak kepolisian tetap berupaya, namun memang ada kendala.

“Kita berupaya, ini yang menjadi kendala, yang namanya ‘pelabuhan tikus’ itu kan tidak resmi, berarti kan tidak ada aparat di sana, kalau semua digantungkan kepada aparat, khususnya TNI dan Polri, tidak akan sanggup meng-cover itu semua,” ujar Wakapolda Babel Kombes Pol Umardani, Jumat, 3 April 2020.

Kata Kombes Pol Umardani, penanggulangan permasalahan ini kembali kepada masyarakat, bagaimana masyarakat bisa bersinergi serta berkolaborasi dengan pemerintah, Polri dan TNI untuk mengatasinya.

“Ini kembali ke kepedulian masyarakat, kalau memang masih ada kegiatan operasional di ‘pelabuhan tikus’ ini, kesadaran masyarakat untuk melaporkan dan mengonfirmasikan kepada aparat, dengan demikian kita akan bisa segera tanggulangi, bisa segera kita lakukan upaya-upaya pencegahan, ini kembali lagi kepada masyarakat,” demikian Wakapolda Bangka Belitung Kombes Pol Umardani.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button