NEWS

RSUP Distribusikan 100 Paket APD, Namun RSUD Basel Belum Kebagian

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepulauan Bangka Belitung hari ini, Jumat, 3 April 2020 mendapat bantuan 100 pieces Alat Pelindung Diri (APD) dari pengusaha di Jakarta. Kiriman tersebut, kemudian dibagikan juga untuk dua rumah sakit dan satu lokasi yang menjadi tempat penanganan Covid-19.

“100 pcs ini tahap awal kami distribusikan ke RSUD Sejiran Setason dan RSUD Depati Hamzah serta Gedung Badiklat Babel,” ujar Direktur RSUP Ir Soekarno Babel, dr Armayani, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Lensabangkabelitung.com, Jumat, 3 April 2020.

Rincian distribusi APD itu, dikatakannya RSUD Sejiran Setason Bangka Barat mendapat 20 pcs, RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang sebanyak 20 pcs, dan Gedung Diklat Babel sebanyak 10 pcs. Adapun sisanya 50 pcs disimpan di ruang logistik RSUP.

Lanjut dr Armayani, APD yang diterima dan didistribusikan ke daerah ini merupakan APD lengkap mulai dari helm, masker, sarung tangan, sepatu dan baju.

“APD ini kami distribusi kan ke tiga tempat ini, sebab RSUD dan Gedung Diklat Babel ini sedang menangani pasien dalam pemantauan (PDP), salah satunya hasil rapid tesnya ada positif,” jelas Armayani.

Sayangnya, tak disebutkan RSUD Bangka Selatan yang para dokternya sempat menggalang bantuan lewat media sosial, belum menjadi sasaran pendistribusian APD yang baru datang ini.

Baca Juga: http://www.lensabangkabelitung.com/2020/04/dilematisnya-dokter-rsud-basel-galang-sumbangan-disalahkan-nunggu-apd-dari-pemkab-lamaaaa/

Namun, Armayani mempersilakan untuk menghubungi bila membutuhkan.

“Jika memang RSUD lainnya membutuhkan APD lengkap ini, maka bisa menghubungi call center RSUP Ir Soekarno Babel,” pungkasnya.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button