NEWS

Razia Masa Belajar di Rumah, Masih Ditemukaan Anak Bermain Game di Warnet

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Tim gabungan Satpol PP Kabupaten Bangka bersama Polres Bangka dan BPBD LLAJ Bangka kembali melakukan penertiban dan pantauan ke warnet, rumah/warung makan, warung kopi yang ada di wilayah Sungailiat, Mendobarat, Puding, dan Bakam.

“Hari ini Satpol PP Bangka melakukan penertiban dan pemantauan terhadap tempat usaha warnet, rumah makan, warung makan dan warung kopi,” ungkap Achmad Suherman Kabid Penegakan Perundang-Undangan Achmad Suherman Satpol PP Bangka, Rabu, 1 April 2020.

Dari hasil pantauan di Kecamatan Mendo barat ada dua orang anak usia sekolah diamankan karena sedang asyik bermain game di warnet, yang kemudian anak tersebut diberikan pembinaan.

Sedangkan untuk warnet di Puding, Bakam, dan Sungailiat tidak ditemukan anak sekolah bermain game.

“Diberlakukan aturan untuk menutup warnet pada jam 8 malam dan tidak menerima pelajar,” jelasnya.

Selain penertiban di warnet tim juga melakukan sosialisasi ke rumah makan dan warung kopi.

“Pemilik warkop diminta agar membuat aturan jarak minimal 1 meter antar konsumen,” jelasnya

Tim juga melakukan pantauan dan pemberitahuan kepada ODP di Kampung Jawa, yang baru datang dari Jakarta agar tidak berkeliaran beraktifitas di luar rumah dan pemeriksaan ke puskesmas.

“Kami berharap masyarakat tenang jangan panik,untuk orang yang baru datang dari luar daerah melapor secara jujur ke puskesmas terdekat dan tetap dirumah selama 14 hari demi kesehatan bersama,” harapnya.

Penulis: Vera| Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button