NEWS

Pulang dari Palembang, Warga Matras Berstatus PDP

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin menetapkan pasien atas nama AF (18) warga Kelurahan Matras berstatus PDP, saat ini AF harus menjalani perawatan di ruang Isolasi RSUD Depati Bahrin.

AF diketahui baru pulang dari Palembang – Sumatera Selatan beberapa hari yang lalu, dimana AF saat ini sedang sakit.

“Hari ini ada pasien inisial AF umur 18 tahun alamat Matras dengan gejala demam panas. Pasien pernah bepergian ke Palembang, dan sekarang dirawat di Rumah Sakit Depati Bahrin dengan status PDP,” Ungkap Boy Yandra, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Kabupaten Bangka, Selasa 21 April 2020.

Dijelaskannya AF sudah dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif, namun sudah dilakukan swab untuk diketahui hasilnya nanti.

“AF sudah di rapid test hasilnya non reaktif. Tapi sudah dilakukan swab dan kita masih menunggu hasilnya,” jelas Boy Yandra.

Kepada masyarakat Boy mengimbau jangan takut dan jangan memberikan opini yang tidak bagus kepada teman, masyarakat , sahabat yang dirawat di rumah sakit. Berilah mereka motivasi yang bagus sehingga pasien tidak banyak berpikir yang bisa membuat psikologis terhadap kesehatannya, sehingga bisa membuat kesehatannya menurun.

“Kita berharap masyarakat tidak mengasingkan orang atau keluarganya, berilah mereka motivasi agar pasien cepat pulih. Pasien berstatus ODP, PDP dan OTG belum tentu positif jadi masyarakat tidak usah takut,” kata Boy Yandra.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button