NEWS

Positif Ada Anggota DPRD Pangkalpinang di Pesawat Citilink 18 Maret

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Teka-teki soal adakah Anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang di dalam penerbangan Citilink yang tiba di Bandara Depati Amir pukul 12.05 WIB, tanggal 18 Maret 2020 lalu, positif terjawab. Kepastian ini didapat dari keterangan yang disampaikan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza yang membenarkan kalau koleganya di DPRD Kota, ada yang menumpangi pesawat Citilink bernomor penerbangan QG-972, itu. Diketahui pesawat tersebut pada hari itu ditumpangi oleh pasien positif asal Toboali Bangka Selatan, pada saat dia kembali dari Jakarta.

Abang Hertza mengatakan, bahwa pada tanggal 18 Maret 2020 merupakan jadwal anggota DPRD Kota balik ke Pangkalpinang setelah melakukan kunjungan ke Bandung.

“Kalau tanggal 18 memang anggota balik ke daerah. Kalau tidak salah anggota Banggar dan banmus pulang setelah melakukan kunjungan kerja ke Bandung hari itu. Itu kalau tidak salah,” ujar dia, ketika menghubungi Lensabangkabelitung.com, Sabtu, 4 April 2020.

Baca juga: http://www.lensabangkabelitung.com/2020/04/benarkah-ada-anggota-dprd-kota-pangkalpinang-ikut-penerbangan-citilink-18-maret/

Untuk itu, kata Abang Hertza, pihaknya meminta agar yang bersangkutan kooperatif dengan mengikuti aturan yang sudah ada untuk menjalani rapid test.

“Saya berharap agar anggota kooperatif ikuti aturan jangan sampai terkesan mengelak. Padahal kita tidak bisa mengelak itu karena daftar manivest kita sudah jelas,” ujar dia.

Abang Hertza menambahkan pihaknya belum menutup kantor DPRD Pangkalpinang terkait informasi tersebut. DPRD Pangkalpinang tetap bertugas untuk mengawal aspirasi masyarakat Pangkalpinang meski ada pembatasan untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

“Sampai saat ini kami biasa saja karena di DPRD kita memang tidak ada rapat besar dan hanya rapat internal saja. Untuk kita minta hal ini diselesaikan dan jangan sampai itu menjadi hal yang diragukan atau momok bagi kawan-kawan lain. Kekhawatiran soal itu adalah hal yang lumrah,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button