NEWS

Polda Babel Kembangkan Kasus Pengiriman Monazite Berbentuk Batako yang Digagalkan Polda Sumsel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Polda Bangka Belitung masih mengembangkan kasus pengiriman mineral ikutan yang diduga monazite dalam bentuk batako yang pengirimannya berhasil digagalkan oleh Ditreskrimsus Polda Sumsel, Jumat, 27 Maret 2020 lalu.

Kapolda Bangka Belitung Brigadir Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan pihaknya saat ini masih mengembangkan kasus tersebut.

“Memang lagi pengembangan,” ujar Anang saat dihubungi Lensabangkabelitung.com, Minggu, 5 April 2020.

Anang menuturkan akan memberi informasi bagaimana hasil pengembangan kasus tersebut. “Nanti saya kabari perkembangan terakhirnya,” ujar dia.

Sementara Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Maladi mengatakan pelaku yang ada di Bangka dan terkait dengan pengiriman monazite berbentuk batako tersebut saat ini sudah diamankan.

“Kita juga mengamankan gudang penampungan yang ada di Kecamatan Air Gegas. Selain itu Polda Babel juga melakukan tindakan penangkapan terhadap pelaku yang ada di Bangka,” ujar dia.

Maladi menambahkan pihaknya belum bisa memberi keterangan banyak, termasuk memberikan inisial pelaku yang ditangkap di Bangka.

“Saat ini penyidik masih di lapangan dan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lagi proses. Nanti kalau sudah selesai dikabari,” ujar dia.

Sebelumnya Ditreskrimsus Polda Sumsel mengamankan 6 unit truk yang membawa batako yang terbuat dari mineral ikutan yang diduga jenis monazite di Jalan Pelabuhan Tanjung Api-api Sumsel.

Monazite berbentuk batako itu berasal dari Bangka yang dikirim melalui jalur laut.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button