NEWS

Pemprov Babel Perpanjang Pembatasan Penerbangan Hingga 21 April 2020

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kebijakan penerbangan satu kali satu hari yang akan berakhir tanggal 6 April 2020, dipastikan diperpanjang. Kepastian ini didapat setelah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah Jumat kemarin, melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dan dua wakilnya, Muhammad Amin dan Amri Cahyadi.

Dikatakan Wagub Abdul Fatah, pertimbangan memperpanjang kebijakan tersebut mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini. “Rapat tadi sudah kita sepakati, berkaitan dengan arus orang masuk ke Babel, kebijakan satu hari satu penerbangan akan diperpanjang,” kata dia, dikutip Lensabangkabelitung.com, dari laman resmi gugus tugas Covid-19 Babel, Sabtu, 4 April 2020.

Sebelumnya, kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemprov Babel akan berakhir lusa, 6 April. Satu kali penerbangan ini untuk dua bandara di Babel yakni tujuan Depati Amir Pangkalpinang di Pulau Bangka dan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan di Pulau Belitung. Pintu kedatangannya sama, hanya dari Jakarta.

“Kita perpanjang menjadi 7 hingga 21 April 2020. Jika masih tidak memungkinkan, kita akan lihat kembali ini akan diperpanjang atau tidak,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya menekankan bahwa pembatasan penerbangan perlu dilakukan sebagai langkah pemerintah daerah memutus rantai penyebaran wabah virus Corona.

Tak cuma itu, Didit juga meminta pintu kedatangan dari pelabuhan laut juga harus ketat diawasi, jangan sampai kecolongan.

“Apalagi sebentar lagi puasa dan lebaran, ini wajib dicegah jangan sampai mereka lolos membawa Covid-19 ke masyarakat di Babel ini. Kita perlu perketat pelabuhan ini, tolong dinas perhubungan dapat menghitung kebutuhan pengamanan ini,” tutur Didit.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button