LENSA POLITIKNEWS

Pemkab Babar Harus Serius dan Sigap! Anggaran Covid-19 Telah Disetujui DPRD dan Bertambah

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Ketua DPRD Bangka Barat, Badri menegaskan pihak Pemerintah Kabupaten harus sigap dan serius dalam menangani pandemi Covid-19, apalagi setelah disetujuinya usulan anggaran penanganan Covid-19 ini.

“DPRD berharap dengan anggaran ini, penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat harus serius dan sigap, dan kita juga kita meminta untuk seluruh masyarakat Bangka Barat untuk memperhatikan serta menjaga kesehatan, dalam hal menyikapi virus Covid-19 ini,” tegas Badri via telepon, Kamis, 2 April 2020.

Badri juga menyampaikan kepada pihak Pemerintah Daerah untuk penanganan Covid-19, baik itu di posko-posko dan terkait kebutuhan masyarakat sesuai dengan anggaran yang disetujui harus dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Karena kita tidak mungkin untuk selalu berdiskusi (RDP atau Rapat Gabungan, -red), karena masyarakat mengharapkan Pemerintah Daerah ini untuk betul-betul serius menyikapi virus Covid-19 ini,” pungkasnya.

Lalu, Badri mengatakan DPRD kemarin langsung melaksanakan pembahasan anggaran terkait usulan penanganan Covid-19 itu dan disetujui sekitar Rp 24 miliar lebih. Dari anggaran yang diusulkan, ada perubahan jumlah anggaran antara yang diusulkan dan disetujui.

“Namun setelah pembahasan di DPRD ada penambahan, iya (perlu ditambah lagi), karena kita lihat untuk penambahan anggaran ini belum dimasukkan Pemerintah Daerah sebelumnya, contohnya untuk posko belum dimasukkan, kemudian juga untuk peran dari Kepolisian dan TNI juga yang memang luar biasa untuk menangani Covid-19 ini, maka kita pun memberikan anggaran kepada mereka, jadi fix 24 miliar lebih,” demikian Badri.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button