Cheap MLB Jerseys PayPal
Operasi Ketupat, Polres Bateng Siapkan Lima Pos dan 58 Personil | Lensa Bangka Belitung
NEWS

Operasi Ketupat, Polres Bateng Siapkan Lima Pos dan 58 Personil

Lensabangkabelitung.com, Koba – Sebanyak lima Pos Operasi Ketupat 2020 telah disiapkan oleh Polres Bangka Tengah. Pos operasi ini untuk menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo dihubungi Lensabangkabelitung.com pada Rabu, 29 April 2020, menjelaskan ada lima pos yang telah disiapkan.

“Empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan,” ujarnya, Rabu, 29 April 2020.

Ia menambahkan, Operasi Ketupat Menumbing 2020 berlangsung sejak tanggal 24 April hingga 30 Mei 2020.

Empat pos pengamanan yang disediakan oleh Polres Bateng yaitu di Desa Nibung Kecamatan Koba, Desa Cambai Kecamatan Namang, Pelabuhan Sungai Selan Kecamatan Sungai Selan, dan Desa Terak Kecamatan Simpang Katis. Satu Pos Pelayanan yang disediakan oleh Polres Banteng yaitu terdapat di SMK Satu Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba.

Dikatakannya, penyediaan personel di pusat publik untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan di kawasan tersebut, mengacu pengalaman tahun sebelumnya terjadi peningkatan arus lalu lintas saat angkutan lebaran, tetapi tidak sampai menimbulkan ketersendatan parah. Selain mengantisipasi ketersendatan arus lalu lintas, potensi gangguan keamanan lainnya harus diantisipasi.

Dengan adanya Pos Operasi Ketupat 2020, Kapolres Bangka Tengah berharap masyarakat lebih merasa aman dan nyaman saat melaksanakan kegiatan, tidak khawatir macet maupun terjadinya gangguan di jalan raya.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply


Back to top button