NEWS

Mulai Pekan Depan, Masjid Agung Sungailiat Meniadakan Sholat Jumat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat -Salah satu upaya untuk menghindari penyebaran Virus Covid 19, mulai Jum’at 10 April 2020 mendatang Masjid Agung Sungailiat meniadakan Sholat Jumat, untuk sementara waktu hingga kondisi kembali normal.

Keputusan tersebut diambil setelah yayasan melakukan rapat bersama pada tanggal 2 April 2020 antara Pemkab Bangka, kepala dinas, kepala kantor, kabag, camat, lurah, MUI, ormas Islam, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Untuk sholat 5 waktu dianjurkan di rumah masing-masing, akan tetapi bagi yang tetap ingin sholat di masjid dipersilahkan. Dan setiap kali masuk masjid, dimohon cuci tangan lebih dahulu dengan sabun yang sudah disiapkan,”ungkap Sekretaris yayasan Masjid Agung Sungailiat, H. Sirotjuddin, Jum’at 3 April 2020, di Masjid Agung Sungailiat.

Bagi jama’ah yang kurang sehat, dianjurkan supaya tidak ke masjid dahulu. Kepada para jama’ah, dimintanya untuk mengindahkan dan memahami, karena semua untuk kepentingan bersama.

“Kita berdoa semoga permasalahan virus Carona cepat selesai sehingga kita semua akan bisa menjalankan ibadah berjamaah nantinya,” harapnya.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button