NEWS

Mulai Besok Jangan Keluar Rumah Tanpa Masker, Ini yang Akan Dilakukan Polisi di Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Penggunaan masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung telah berkali-kali disampaikan ke masyarakat. Namun masih banyak masyarakat yang masih membandel dengan keluar rumah tanpa mengenakan masker.

Atas dasar itu, pemerintah daerah bersama dengan unsur Forkominda Bangka Belitung dalam rapat koordinasi telah menyepakati akan dilakukan penertiban dan himbauan kepada masyarakat yang kedapatan keluar rumah dengan kendaraan bermotor tidak menggunakan masker.

Kapolda Bangka Belitung Brigadir Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan polda dan jajaran akan melakukan penertiban kepada masyarakat yang masih tidak menggunakan masker saat berkendara.

“Kita akan lakukan penertiban,” ujar Anang saat dihubungi Lensabangkabelitung.com, Senin Sore, 20 April 2020.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Maladi menambahkan selain ditertibkan, masyarakat juga akan tetap diberikan imbauan agar menggunakan masker dan memahami betapa pentingnya menggunakan masker agar terhindar dari wabah virus Covid-19.

“Kita berikan himbauan juga. Semoga dengan himbauan nanti masyarakat bisa lebih peduli untuk kesehatannya dan kesehatan orang lain,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

One Comment

  1. Salam, Izin berpendapat sedikit.
    Mungkin sudut pandang bapak petinggi sekalian benar, namun bila ditelaah dari sudut pandang berbeda apakah salah dan bagaimana kedudukan nya saat berbanding terbalik dengan ekspektasi bapak petinggi sekalian ?
    Begini pak, Mungkin bila nanti kami ditangkap dijalan karena tidak menggunakan masker akan lebih baik. Jadi nantinya makan enak sudah disediain pihak kepolisian, tidak perlu susah bertahan nyari sana sini ditengah pandemik yg marak. Tidak kerja, tidak ada penghasilan atau mungkin punya penghasilan tapi sangat minim dan tidak mampu beli masker yg dijajakan di apotek atau lainĀ² karena mahal luar binasaaa. Iya kalau sesekali, bila berkali-kali ??
    Bingung mau beli masker atau beras dan banyaknya kebutuhan lain.
    Nunggu pemerintah bagiin ??? Uuppss, dari zaman nenek moyang kami masih gadis dulu ga pernah sampai pak.
    Jangankan sembako dan masker, tabung gas 3 kg saja kami masih sulit mendapatkan.
    Maaf jika lancang dan terdapat kesalahan dalam penuturan. Sekedar sedikit menyampaikan pendapat yg kiranya dapat ditanggapi dan didiskusikan bersama mencari jalan tengah berupa pemahaman yg baik. Bukan untuk saling menyalahkan namun untuk saling merangkul.
    Kiranya dalam penyampaian informasi seperti ini pun harus memuat 5w+1h. Diperinci lagi informasi nya supaya tergambar jelas dalam bentuk pemahaman mendasar. Sekian

Leave a Reply

Back to top button