NEWS

Lowongan Kerja: Rumah Karantina ODP Babar Buka Lowongan Perawat, Masih Tersisa 3

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Rumah Karantina untuk Orang dalam Pengawasan (ODP) Kabupaten Bangka Barat yang rencananya memakai gedung diklat membutuhkan 8 orang perawat. Perawat yang dikerjakan nanti akan difungsikan untuk menjaga ODP yang dikarantina.

“Itu (lowongan kerja perawat) bukan untuk di rumah sakit, tapi untuk mengisi gedung diklat (Rumah Karantina ODP Covid-19), gedung diklat itu kita Butuh 7 orang, sebenarnya 8, tapi satu sudah saya terima jadi tinggal 7, tapi tadi juga ada beberapa yang sudah wawancara, sudah ada yang saya terima 4 orang, jadi sekarang posisinya tinggal 3 orang,” kata Hendra selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Barat menginformasikan.

Total ruang yang ada pada rumah karantina ODP nanti berjumlah 29, lalu satu ruang akan difungsikan menjadi ruang jaga para perawat yang akan bekerja, sehingga total kapasitas dari Gedung Karantina ODP itu mampu manampung setidaknya 29 Orang.

“Tidak ada perlu komptensi khusus (untuk perawat yang melamar kerja), tapi nanti kita akan sosialisasi dulu untuk protokol safety tenaga medis ini supaya tidak tertular dengan Covid-19, iya, kita lakukan sosialisasi dulu buat perawat (yang diterima bekerja),” demikian Hendra usai konferensi pers, Jumat 17 April 2020.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button