NEWS

Hot News: Pelaku Penyelundupan Bahan Nuklir DPO Polda Babel Tertangkap di Tasikmalaya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pelaku penyelundupan Monazite dalam bentuk batako yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Bangka Belitung berhasil tertangkap di Tasikmalaya.

Sebelumnya pengiriman 7 truk Monazite yang merupakan bahan nuklir asal Bangka berhasil digagalkan oleh Polda Sumsel. Sedangkan pelaku yang ada di Bangka diketahui sempat kabur.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Maladi mengatakan penangkapan pelaku tersebut dilakukan langsung oleh anggota Polres Tasikmalaya Kota setelah berkoordinasi dengan Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung.

“Benar pelaku berinisial WS yang menjadi DPO kita telah diamankan anggota Polres Tasikmalaya. Pelaku diamankan saat berada di rumah istrinya di Kecamatan Sukareja Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Maladi kepada Lensabangkabelitung.com, Selasa malam, 7 April 2020.

Maladi menuturkan pelaku WS diduga kuat terkait dengan upaya penyelundupan Monazite berbentuk batako keluar Pulau Bangka.

“Kita berterima kasih dengan Polres Tasikmalaya Kota dan jajaran yang telah membantu pengungkapan kasus ini. Pelaku ditetapkan DPO karena menyembunyikan bahan nuklir dalam batako untuk kemudian diselundupkan,” ujar dia.

Menurut Maladi, saat ini pelaku WS akan diserahterimakan kepada Polda Bangka Belitung untuk selanjutnya diproses lebih lanjut.

“Pelaku akan segera dibawa ke Bangka Belitung untuk mendapat proses hukum,” ujar dia.

Maladi menambahkan saat ini masih ada satu orang yang terkait kasus tersebut dan sedang dalam pengejaran.

“Tunggu info selanjutnya ya. Ini lagi proses. Satu TSK lagi dalam pengejaran,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button