NEWS

Dua Suspect di Belitung Meninggal Dunia, Pagi Tadi Dimakamkan Sesuai SOP Protokol Corona

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dua orang suspect Corona di Kabupaten Belitung meninggal dunia malam tadi, Selasa, 7 April 2020. Dua orang tersebut merupakan pasien suspect Corona yang berusia 8 tahun dan 60 tahun.

Kepala Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel Mikron Antariksa mengatakan kedua pasien tersebut kini sudah dimakamkan sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) Corona virus.

“Pagi ini sudah dimakamkan sesuai SOP. Satu pasien berusia 8 tahun dan satu pasien berusia 60 tahun. Terkonfirmasi kita meninggalnya malam tadi,” ujar Mikron kepada wartawan, Rabu, 8 April 2020.

Mikron mengatakan pasien berusia 8 tahun yang meninggal tersebut berstatus ODP dan mengalami gejala batuk dan demam. Sedangkan untuk pasien dewasa 60 tahun yang meninggal, berstatus PDP.

“Untuk hasil pemeriksaan swab dari biomedis Kementerian Kesehatan belum keluar untuk memastikan apakah pasien dewasa tersebut positif atau negatif Corona. Kalau untuk pasien anak-anak yang meninggal itu negatif,” ujar dia.

Mikron menuturkan saat ini pihak keluarga pasien yang meninggal tersebut sedang dimintai keterangan oleh petugas untuk mengecek jejak dengan korban.

“Masih dicek kawan-kawan yang ada di Belitung. Setelah diwawancara keluarga, nanti akan ditentukan statusnya apa untuk dilakukan tindakan selanjutnya,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button