NEWS

Di Sungailiat, Lima Ruang Isolasi Untuk Pasien Covid Segera Rampung

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Selasa sore, 28 April 2020, meninjau sejauhmana persiapan RSUD Depati Bahrin Sungailiat, dalam penanganan pasien terkait Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Kehadiran Gubernur, didampingi Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangak Belitung, BPBD Babel, Dinas Kesehatan Kabupetan Bangka, BPBD Kabupaten Bangka dan tim pantau Bangka Covid-19.

Juru Bicara Posko Gugus Tugas Bersama Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan saat ini ada lima ruangan isolasi bertekanan negatif hampir rampung. Kemudian, ada ruang isolasi sebanyak enam belas tempat tidur.

“Kita dari Pemkab dengan maksimal sedang membangun ruang isolasi bertekanan negatif dengan cepat dan bisa digunakan baik untuk pasien Covid-19 maupun penyakit menular lainnya,” jelasnya.

RSUD juga akan lebih meningkat pelayanan kepada masyarakat dengan cepat berbasis elektronik dan efesien dan efektif.

Pada kesempatan tersebut, gubernur berharap agar ruang isolasi bertekanan negatif segera cepat rampung dan dapat menerima Pasien Dalam Perawatan (PDP) secepatnya.

Kalau masih kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), Gubernur meminta untuk segera disampaikan.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button