NEWS

Di Koba, Pengusaha Tambak Udang Santuni 460 Paket Sembako untuk Warga Miskin

Lensabangkabelitung.com, Koba – Salah seorang pengusaha tambak udang vaname di Provinsi Bangka Belitung Kabupaten Bangka Tengah, Sudiarto, menyalurkan bantuan 460 paket sembako kepada masyarakat miskin di Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba. Lokasi tersebut adalah termasuk lingkungan domisili dan usaha tambak udangnya.

Menariknya, bantuan ini tetap disalurkan meski saat ini kondisi usahanya sedang mengalami penurunan pendapatan, akibat anjloknya harga udang vaname di pasar ekspor, yang merupakan ekses dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sudiarto mengatakan, untuk bantuan kali ini, kami berikan kepada anak yatim dan janda miskin, yang ada disekitar usaha tambak dan tempat saya domisili. “Ada sekitar 460 paket sembako yang kami berikan,” ujarnya, Kamis 9 April 2020.

Selain itu, kata dia, bantuan juga diberikan kepada para nelayan yang ada di pesisir Pantai Tanjung Langka. Sebab, dampak dari Covid-19 ini telah membuat para nelayan tidak bisa maksimal menjual hasil tangkapnya dan membuat mereka kehilangan penghasilan.

Adapun anak yatim dan janda miskin yang mendapat bantuan paket sembako yang disalurkan kali ini, yakni berada di Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba.

Dikatakannya, paket sembako yang diberikan itu terdiri dari satu karung beras lima kilogram dan minyak goreng. Dengan bantuan tersebut, Sudiarto berharap dapat meringankan beban masyarakat penerima bantuan itu di tengah kesulitan ekonomi akibat merebaknya wabah virus Covid-19.

“Mungkin hanya ini yang bisa saya berikan secara pribadi, dan mungkin memang saat ini masih terbatas. Namun jika nanti ada kemudahan rezeki, kami akan bantu yang lainnya,” ungkapnya.

Sudiarto juga mengajak pengusaha lainnya yang memilki sedikit kelebihan ikut membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah wabah Covid-19 ini yang memiliki pengahasilan tidak tetap, bahkan ada yang tidak bisa bekerja.

Tak lupa, ia juga mengajak semua masyarakat untuk berdoa kepada Allah meminta agar wabah Covid-19 yang melanda belahan dunia ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman.

Lurah Padang Mulia Junainatul Hasannah, mengatakan sumbangan ini adalah yang kedua dari perusahaan tambak udang yang berada di tanjung langka Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba,

“Kami dari aparat pemerintah khususnya Kelurahan Padang mulia, sangat berterimakasih kepada perusahaan tambak udang CV Tanjung Langka Tri Anugrah atas partisipasinya yang telah memberi bantuan kepada warga yang ada di Kelurahan Padang Mulia di tempat saya mengabdi,” ungkapnya.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button