NEWS

Di Desa Kurau Barat, Ibu-ibu PKK Bikin Seribu Masker Kain, Dibagikan Gratis

Lensabangkabelitung.com, Koba – Tim PKK Desa Kurau Barat Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah produksi masker kain secara mandiri untuk dibagikan kepada masyarakat desa setempat sebagai upaya langkah pencegahan penyebaran virus covid-19.

Ketua PKK Desa Kurau Barat, Atika menyebutkan pihaknya membuat masker secara mandiri oleh tim PKK desa setempat yang kemudian akan dibagikan masyarakat desa Kurau Barat.

“Seribu masker yang di buat oleh ibu-ibu PKK desa Kurau Barat, yang rencana akan kami bagikan secara gratis untuk masyarakat desa kami pada Selasa nanti,”ujarnya, Minggu, 5 April 2020.

Ia mengatakan dengan pembagian masker kain kepada masyarakat setempat, pihaknya ingin menyampaikan pesan bahwa masyarakat desa kurau barat tidak sendiri dalam menghadapi virus covid-19 ini dan ini menjadi bukti PKK beserta jajarannya sangat peduli dengan masyarakat.

“Dengan pembagian masker ini kita ingin masyarakat mendapat edukasi bahwa mereka harus terus memakai masker kalau keluar rumah di tengah pandemi wabah covid-19 ini,” tuturnya

Ia menyampaikan sebelum pembagian masker secara gratis, PKK Kurau Barat juga telah membagikan vitamin c kepada masyarakat setempat.

“Kenapa kami bagikan masker, karena dapat membantu untuk mencegah penularan virus covid-19 dari yang tergejala ke belum terkena virus dan penggunaan masker kain mampu menangkal sebesar 70 persen penularan virus,” ujarnya

Sementara itu, Atom warga Desa Kurau Barat mengapresiasikan apa yang telah dilakukan tim PKK desa Kurau Barat yang menurutnya sangat berperan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita sangat mendukung sekali kegiatan ini dimana PKK desa kami sangat peduli dengan kesehatan masyarakat kami,” sebutnya sembari berharap kegiatan positif ini bisa menular ke PKK desa-desa yang lain.

“Ini langkah bagus dimana melalui kreatifitas PKK hadir ketika masyarakat sedang kesulitan mendapatkan masker dengan secara swadaya membuat masker bagi masyarakat kami,” pungkasnya.

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button