NEWS

Di Belitung, 137 Orang Contact Tracking Pasien Positif Covid-19 Jalani Rapid Test

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Pasca diketahui hasil positif Covid-19 dari pasien 034 Rumah Sakit Umum Daerah H.Marsidi Judono secara bertahap melakukan pemeriksaan rapid test kepada orang-orang yang erat kontak dengan pasien 034.

“Total ada 137 pasien ODP yang kontak erat dengan cluster pasien 034 dengan hasil 132 ODP non reaktif dan OTG 5 ODP,” kata Direktur RSUD H.Marsidi Judono Dr. Hendra Sp.An dalam keterangan persnya, Kamis 2 April 2020.

Hendra menambahkan dari 137 orang yang erat contact tracking dengan pasien 034 positif Covid-19 sudah beberapa dilakukan.

“Beberapa sudah mendapatakan hasil negatif,” katanya.

Dia menjelaskan pihaknya akan melanjutkan pemeriksaan dengan metode PCR atas 1 pasien PDP dan 5 pasien ODP. “Swabnya sudah kita ambil dan baru akan kirim ke jakarta besok jumat,” tukas Hendra.

Untuk diketahui, sampai hari ini diruang Isolasi A dan B RSUD Marsidi Judono sedang merawat 8 pasien terdiri atas 4 pasien PDP, 3 pasien ODP dan 1 pasien positif covid-19.

“Kita berdoa secepatnya agar pasien-pasien tersebut bisa sembuh dan dapat berkumpul dengan keluarga tercinta,” harap Hendra.

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button