NEWS

Dapat Toleransi, Hari Ini Bandara Depati Amir Masih Layani Satu Penerbangan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Depati Amir Pangkalpinang hari ini, Jumat, 24 April 2020 masih melayani satu penerbangan pasca pengumuman pemerintah yang memutuskan penghentian sementara layanan transportasi udara dengan penumpang komersil.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Depati Amir Muhammad Syahril mengatakan masih diberikan layanan penerbangan tersebut dikarenakan adanya toleransi dari regulator.

“Iya masih mas. Masih ada toleransi dari regulator kalau hari ini sampai pukul 23.59 WIB,” ujar Syahril kepada Lensabangkabelitung.com, Jumat, 24 April 2020.

Syahril menuturkan penyetopan seluruh penerbangan di Bandara Depati Amir akan dilakukan mulai besok.

“Hari ini satu penerbangan dari dan ke CGK, yakni Batik Air. Besok baru tidak ada lagi penerbangan,” ujar dia.

Sebelumnya pemerintah telah memutuskan untuk menghentikan sementara layanan transportasi udara penumpang komersil. Hal ini berlaku sejak 24 April 2020 sampai 1 Juni 2020.

Seperti diilansir dari CNBC Indonesia, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto, mengatakan larangan terbang ini baik perjalanan dalam negeri (domestik) maupun luar negeri (internasional).

“Untuk sektor tranportasi udara saya sampaikan pertama larangan perjalanan dalam negeri dan luar negeri, baik transportasi udara berjadwal maupun carter 24 April-1 Juni 2020,” ujar dia.

Namun, Novie mengatakan akan ada pengecualian untuk pimpinan lembaga tinggi negara maupun wakil kenegaraan hingga organisasi internasional.

“Selain itu, organisasi penerbangan khusus pemulangan WNI, WNA dan terkait penegakan hukum dan pelayanan darurat petugas penerbangan masih bisa dengan seizin menteri,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button