NEWS

Cegah Corona, Fasilitas Umum di Kecamatan Sungaliat Disemprot Disinfektan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bangka, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka. Selasa, 31 Maret 2020, melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di Kecamatan Sungailiat.

Pada penyemprotan tersebut, tampak hadir Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, Danlanal Babel, Lekol Dudit, Kepala Pelaksana BPBD Bangka, M Ansori Muslimin dan Kabag Ops Polres Bangka Kompol Faisal Fatsye.

Penyemprotan dilakukan oleh,Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka yang terdiri dari, BPBD, TNI, Polri dan instansi terkait lainnya di sejumlah ruas jalan serta fasilitas umum yakni Kawasan Pasar Kite Sungailiat.

“Penyemprotan ini menggunakan kendaraan, yakni 1 unit mobil milik AWC Polres Bangka, 2 unit mobil Damkar dan 2 unit mobil BPBD Kabupaten Bangka, dengan jumlah disinfektan sebanyak 10050 (Sepuluh ribu lima puluh) ton lebih disinfektan,” kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono.

Penyemprotan massal tersebut, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Kita hari ini melakukan pencegahan untuk menetralisir setiap sudut kota Sungailiat di semprotan disinfektan guna mencegah dan menetralisir Covid- 19,” ujarnya.

Sementara itu Danlanal Babel, Letkol Laut (T) Dudik Kuswoyo mengatakan, terkait dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19, pihak Lanal Bangka Belitung siap siaga membantu polri dan pemerintah daerah Kabupaten Bangka.

“Kita untuk kesiagaan 24 jam, untuk memback up, membantu polisi, pemda, karena Covid-19 ini bukan lagi, untuk mencegahnya sudah menjadi tugas semuanya, termasuk masyarakat, stakeholder bahu membahu menangani hal ini, termasuk Lanal Babel,” ungkapnya.

Sebelumnya kemarin, anggota Lanal turut bersama Tim Covid-19 Bangka, mensterilisasi, para penumpang kapal Pelni yang turun di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu, dari Jakarta.

“Kita bahu membahu mengecek kesehatan sebanyak 8 orang penumpang, semprotan disinfektan serta penanganan lainnya,” tambahnya.

Penulis : Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button