NEWS

Camat Koba Bersama Timgab Rutin Patroli Warga Pembuat Resah

Lensabangkabelitung.com, Koba – Di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Koba rutin melakukan patroli ke tempat-tempat umum di malam hari. Patroli melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polsek, Koramil, aparat kelurahan se-Kecamatan Koba

Sasaran yang disisir tim gabungan yakni pemuda nongkrong hingga larut malam, bahkan ada yang sambil minum-minuman keras yang mengganggu ketertiban lingkungan masyarakat.

“Patroli ini kita lakukan setiap hari hingga larut malam,” kata Camat Koba, Muslimin, Jum’at 17 April 2020.

Muslimin mengungkapkan beberapa hari belakangan ini, pihaknya mendapati pemuda masih ada yang nongkrong hingga larut malam sembari minum-minuman keras. Mereka didapati berbuat demikian langsung dibubarkan, dan diimbau tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Ruang Terbuka Hijau Terentang, seputaran koba dan Nibung terus kita pantau, sebab di tempat tertentu tersebut masih kia temukan ada warga kumpul mabuk. Pertama kita imbau berhenti, namun jika kita temukan lagi orang yang sama maka akan kita lakukan tindakan tegas,” ungkapnya.

Muslimin mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan jika mendapati informasi adanya warga yang mengganggu ketertiban lingkungan masyarakat, akan segera ditindak.

“Apalagi sekarang mewabahnya Covid+19, kita diwajibkan melaksanakan social distancing. Guna mengurangi resiko penularan Covid19, jika tidak memerlukan kebutuhan mendesak sebaiknya kita di rumah saja,” pungkasnya.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Check Also
Close
Back to top button