NEWS

Bupati Ibnu Saleh Ulurkan Bantuan kepada Warga Desa Trubus

Lensabangkabelitung.com, Lubukbesar – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Selasa, 7 April 2020 mensosialisasik Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada warga Desa Trubus, Kecamatan Lubukbesar. Hal ini tak lain dalam upaya pencegahan dan antisipasi penularan Virus Covid-19.

“Kita datang ke Desa Trubus bersama Camat Lubuk Besar, Petugas kesehatan serta perangkat Desa mensosialisasikan PHBS di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Kita berharap, Bateng tidak ada warga yang positif menderita Covid-19,” kata Ibnu Saleh, Selasa, 7 April 2020.

Di desa ini, kepala daerah pemilik nama sapaan Haji Benu itu membagikan juga santunan kepada warga kurang mampu, juga alat tangkap nelayan, dan memberikan peralatan sekolah kepada siswa berprestasi.

Dia berharap, i tengah mewabahnya Covid-19 ini masyarakat tetap bersemangat menjalani aktifitas sehari-hari. Pihaknya berupaya semaksimal mungkin mensejahterakan masyarakat di bidang pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Trubus Ngit Hiung menambahkan, bantuan yang diberikan ini bersumber dari APBDes tahun 2020. Bantuan diberikan berupa 4 unit mesin tempel 9,8 PK, 2 unit GPS, 2 buah perahu, 5 buah pelampung, dan 40 pieces jaring ikan. Kemudian, santunan kepada 10 orang warga kurang mampu dan peralatan sekolah untuk 10 orang anak berprestasi.

“Terima kasih kepada Pak Bupati Ibnu Saleh, telah memberikan semangat kepada warga Desa Trubus dengan hadir secara langsung di sini,” ujarnya.

Penulis: Hendri Ahen | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button