NEWS

BREAKING NEWS: Hasil Tes Swab 3 Pejabat PT Timah NEGATIF

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kabar baik petang ini 12 April 2020 hadir dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim mengabarkan kepada Lensabangkabelitung.com, kalau hasil tes swab dari tiga pejabat PT Timah dinyatakan NEGATIF. Dengan demikian ketiganya dinyatakan tidak terinfeksi Covid-19.

“Tes swab yang PT Timah semuanya tiga negatif. Saya dapat informasi baru saja dari Balitbangkes Jakarta,” kata dr Hakim, Minggu petang, 12 April 2020 kepada Lensabangkabelitung.com.

Untuk surat keterangan resminya, dikatakannya akan disusulkan Senin besok, pada hari kerja.

Sebelumnya, ketika pasien tersebut berdasarkan rapid test beberapa hari lalu, dinyatakan reaktif atau awam biasa sebut sebagai positif.

Namun, dengan tes lanjutan melalui uji konfirmasi tes Swab, ketiganya negatif.

Tes swab tingkat kevalidannya tinggi. Tes ini diawali dengan pengambilan sampel spesimen pasien dari cairan di rongga hidung atau tenggorokan. Kemudian, cairan yang terkumpul pada alat semacam cotton bud itu dimasukkan dalam tabung khusus dan tertutup. Selanjutnya, dikirim ke laboratorium untuk diperiksa meenggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction).

Kepastian soal hasil tes swab ini sekaligus memupus kekhawatiran sejumlah pihak, terutama wartawan yang beberapa waktu lalu, sempat berada di tempat yang sama. Persisnya, ketika PT Timah menyampaikan bantuan alat cuci tangan kepada Pemkot Pangkalpinang yang seremoninya diliput belasan wartawan.

Legaaa…

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button