NEWS

ASN Pemkot Pangkalpinang Dilarang Mudik, Membandel? Berderet Sanksi Telah Menanti

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang memberi peringatan keras kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungannya. Lebaran tahun ini, dilarang untuk mudik. Larangan ini diberlakukan untuk melindungi para ASN dan keluarganya dari kemungkinan tertular virus Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam mengatakan pemberlakuan larangan mudik ini, mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang diterima Pemkot beberapa waktu sebelumnya.

“Kepada ASN Pemkot Pangkalpinang, Surat Edaran Menteri PAN-RB sudah keluar, kami ingatkan agar semua mematuhinya untuk tidak keluar daerah atau mudik kecuali dengan alasan yang tidak bisa dihindarkan lagi, itupun harus mengikuti protokol pencegahan Covid-19,” kata Radmida, Sabtu, 4 April 2020.

Sekda Kota berharap, ASN tak hanya mematuhi aturan yang telah diputuskan tersebut. Juga, dapat menjadi panutan dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Jangan hanya memikirkan diri sendiri, tetapi harus memikirkan dampaknya kepada orang lain,” tegasnya.

Bila ASN tetap membandel dengan melanggar aturan larangan mudik ini, berderet sanski telah disiapkan.

”Bagi yang melanggar aturan tersebut akan dikenakan sanksi ringan, sedang, dan sanksi berat sampai dengan diberhentikan sebagai ASN,” kata Radmida Dawam.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button