NEWS

Alhamdulillah.., Kabar Terkini dari Belitung 20 Hasil Swab Dinyatakan Negatif

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Puslitbangkes) Jakarta kembali menyampaikan hasil pemeriksaan 20 spesimen dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Marsidi Judono.

“20 spesimen yang dikirim hari selasa 7 April kemarin, dinyatakan hasilnya semua negatif,” Kata Direktur RSUD H. Marsidi Judono Dr. Hendran Sp.An dalam keterangan press kepada wartawan, Kamis 9 April 2020.

Dia mengatakan, dengan keluarnya hasil pemeriksaan PCR diatas artinya sampai saat ini di pulau Belitung pasien positif Covid-19 tak bertambah.

“Tetap tidak mengalami perubahan yaitu satu pasien yaitu pasien 034,” terangnya.

Dr. Hendra menambahkan, dari 7 OTG dengan hasil rapid test reaktif yang hasil PCR (1 dan 2) negatif tersebut 4 orang diantaranya adalah petugas kesehatan yang bertugas di RSMJ. “Sebelumnya ada 1 yang hasil negatif. Jadi total lima orang karyawan RSMJ bebas dari infeksi Covid-19,” jelasnya.

Untuk diketahui sampai hari ini, RSMJ Marsidi Judono telah menangani 298 orang terkait covid19 yg terdiri atas: 15 PDP, 80 ODP, 202 OTG dan 1 kasus positif covid-19. dan sudah dilakukan 237 pemeriksaan rapid test kepada pasien PDP, ODP maupun OTG dengan hasil 229 not reactive dan 8 reaktive (8 OTG), karena ada ada 4 OTG yang diperiksa 4 kali dengan hasil 3 reaktive dan 1 non reaktive.

Dr. Hendra mengatakan 7 pasien diantaranya 5 PDP, 1 ODP dan 1 pasien covid-19 positif yang saat ini dirawat di ruang B dalam kondisi baik dan stabil.

“Tidak ada yang sakit berat sampai membutuhkan perawatan dengan bantuan ventilator ataupun alat kedokteran canggih lainnya. Bahkan seluruh pasien sudah tidak terpasang infus dan tidak dipasang selang oksigen,” paparnya.

Salam Sehat dan Terus Semangat Perangi Covid-19!

Penulis: Rizky | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button