NEWS

Agar Terhindar dari Virus Corona, Bupati Bateng Meminta Warga Giat Berkebun

Lensabangkabelitung.com, Pangkalanbaru – Di masa antisipasi tersebarnya virus Covid-19, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengajak warga menggunakan waktu untuk menggarap lahan pertanian. Dengan bekerja di kebun, otomatis terhindar keramaian, sehingga efektif untuk terhindar dari wabah virus Covid-19.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Bangka Tengah saat melakukan Penanaman Cabai secara simbolis di Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Jum’at 3 April 2020.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh didampingi oleh Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Camat Pangkalanbaru dan Lurah Dul, serta beberapa Penyuluh Pertanian Kabupaten Bangka Tengah.

“Warga saat ini dianjurkan tetap berada di rumah dan jaga jarak namun waktu tersebut bisa digunakan warga terutama di pedesaan untuk menggarap lahan pertanian,” ujarnya.

Ia menyebutkan bekerja dalam temperatur cuaca yang panas terutama dari pukul sembilan pagi hingga pukul sebelas siang, merupakan terapi yang bagus untuk mencegah COVID-19.

“Makanya saya anjurkan warga warga lebih banyak waktu berkebun, hindari tempat keramaian dan insyaAllah bisa terhindar dari Covid-19,”tuturnya.

Ia juga mengimbau, warga lebih tenang menyikapi kasus Covid-19 dan tetap waspada serta selalu menjaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Petani itu harusnya lebih sehat, setiap hari mengeluarkan keringat dan menu makanan lebih alami,” ujarnya.

Justru itu, dia mengajak warga untuk memanfaatkan situasi darurat ini untuk fokus menggarap lahan pertanian karena jauh dari keramaian dan bekerja dalam temperatur panas.

“Pemerintah tentu sekarang terus berupaya memerangi Covid-19, tim gugus tugas sudah bergerak secara massif,” tandas Ibnu Saleh.

Penulis: Hendri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close