NEWS

WHO Kini Anjurkan ‘Physical Distancing’ untuk Antisipasi Corona

Lensabangkabelitung.com – Seiiring dengan maraknya wabah pandemi Corona atau Covid-19, masyarakat jadi lebih sering mendengar istilah social distancing. Istilah ini mengacu pada pembatasan sosial yang berarti menjaga jarak antar manusia dengan menghindari pertemuan besar atau situasi kerumunan.

Namun, terkini Badan Kesehatan Dunia (WHO) mulai menganjurkan untuk menanggalkan frasa social distancing (menjaga jarak sosial) dan menggantikannya dengan frasa physical distancing (menjaga jarak fisik).

Dikutip lensabangkabelitung.com dari Reuters, pengubahan frasa oleh WHO bertujuan untuk merekomendasikan jarak fisik daripada jarak sosial dengan mendorong masyarakat tetap terhubung melalui media sosial.

https://twitter.com/Reuters/status/1241058736501858304

Menurut WHO, ide perubahan itu untuk menjernihkan konteks yang telah beredar di masyarakat luas, yakni imbauan untuk tetap berada di rumah selama pandemi virus Corona SARS-CoV-2, bukan tentang memutuskan kontak dengan keluarga, kerabat, teman, maupun sahabat, melainkan lebih dalam konteks menjaga jarak secara fisik untuk memastikan penyakit COVID-19 tidak menyebar.

Donny Fahrum | Reuters

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button