NEWS

Tim Gabungan Aman Nusa II Gelar Patroli di THM dan Tempat Nongkrong

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka bersama pihak kepolisian sangat konsisten untuk mencegah tersebarnya virus Covid-19. Salah satunya dengan menggelar kegiatan patroli gabungan Aman Nusa II oleh tim Gabungan Polres Bangka dan Satpol PP Kabupaten Bangka.

Patroli gabungan ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bangka Kompol Faisal Fatse. Dibagi dalam tiga regu, mereka melakukan patroli dialogis ke tempat hiburan malam (THM) serta tempat tongkrongan di Kabupaten Bangka.

“Patroli gabungan ini, bertujuan penyampaikan maklumat Kapolri, Kapolda dan Gubernur Babel, terkait larangan kepada warga berkumpul, sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid 19, mengingat saat ini maraknya penyebaran Virus Covid 19 di tingkat Nasional maupun Internasional sekaligus sebagai bentuk langkah antisipasi akan penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Bangka,” ungkap Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono melalui Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Faisal Fatse, Jumat 28 Maret 2020.

Dikatakannya juga, kegiatan patroli gabungan juga untuk
menindaklanjuti perintah langsung dari Karo Ops Polda Babel, bahwa untuk meniadakan segala bentuk kegiatan THM dan melakukan pengecekan persiapan pemulangan pegawai hiburan malam khususnya di Sambung Giri Merawang.

Untuk kegiatan patroli yang dilakukan tim ini mendatangi lima lokasi, yakni angkringan Kofi Cafe Sari Ayu – Warkop Sri Pemandang dan PParai Beach Sungailiat. Hotel dan Karaoke ST 12 Sungailiat dan Sambung Giri.

Selain itu juga ke Kedai Cumi Hotel Manunggal, Karaoke Dragon, Karaoke King, Karaoke Teluk Uber, Karaoke Lotus Tanjung Pesona.

Dari hasil patroli gabungan yang dilaksanakan, yakni Sambung Giri Merawang, para pekerja akan dipulangkan ke tempat asalnya, pada hari Jumat 27 Maret 2020 baik melalui pesawat udara dan kapal.

Selain itu jelas Kabag Ops Polres Bangka, untuk tempat hiburan malam saat ini belum ditemukan akan adanya aktivitas apapun.

“Kegiatan berjalan aman dan kondusif, tidak ditemukannya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu stuasi kamtibmas,” ujarnya.

Penulis: Vera

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button