NEWS

Tenaga Medis di Babar Kekurangan Hand Sanitizer dan Baju Pelindung Diri

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Kabupaten Bangka Barat diketahui sedang kekurangan stok Baju Pelindung Diri (baju mirip astronaut) dan hand sanitizer untuk paramedis. Hal tersebut disampaikan langsung oleh dr Hendra selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat via telepon kepada Lensabangkabelitung.com, Selasa 24 Maret 2020 sore.

Menurut Hendra, saat ini masker yang tersedia cukup untuk dua bulan, hanya saja pihak medis Bangka Barat masih kekurangan untuk hand sanitizer dan baju APD yang berbentuk seperti astronaut.

“Untuk pengajuan kita selalu koordinasi dengan Provinsi dan pusat, hari ini dapat info kalau Provinsi dapat bantuan, jadi hari ini juga kita mengajukan bantuan APD,” ujar Hendra.

Lanjut, Hendra juga mengatakan pihak Pemkab Babar akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan cara melakukan sosialisasi dengan masyarakat dan Forkopimda seperti imbauan cuci tangan dan meningkatkan imunitas melalui sarana informasi berbentuk baliho dan spanduk.

“Untuk upaya riil kami sudah melakukan penyemprotan, memang yang dilakukan masih terbatas, kemarin baru di Samsat dan tempat-tempat pelayanan umum, nah rencananya besok kami akan melakukan penyemprotan di pasar, masjid dan gereja,” demikian dr Hendra.

Penulis: Sepri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button