NEWS

Tanpa UN, Kelulusan Bakal Dihitung dari Nilai Kumulatif

Lensabangkabelitung,com, Koba – Meningkatnya kewaspadaan akan ancaman tertular Covid-19, membuat pemerintah memutuskan untuk meniadakan Ujian Nasional. Kepastian ujian akhir sebelum lulu ini ditiadakan, telah diumumkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar mengatakan sangat mendukung keputusan hasil rapat terkait kesepakatan antara Mendikbud dan DPR untuk meniadakan UN tersebut.

“Kalau saya lihat itu sudah tepat, karena kondisi sekarang kita bisa lihat dimana semua pihak sangat mengkhawatirkan penyebaran Covid 19 ini, karena berpaspasan pada saat UN anak-anak pasti akan berkumpul,” ujar Iskandar, Jumat, 27 Maret 2020 kepada Lensabangkabeliutng.com.

Ia mengatakan, semula kegiatan UN untuk SMA akan dilakukan pada hari Senin depan dan selanjutnya akan disusul oleh UN untuk SMP, dan kemudian SD.

Menurutnya, dengan tiadanya UN maka kemungkinan akan diganti dengan perhitungan nilai kumulatif dari kelas satu hingga kelas tiga SMP atau SMA.

“Kalau dilihat sementara ini seperti itu, tapi nanti kan ada petunjuk resminya, bagaimana perhitungannya, tapi belum tahu juga kapan petunjuk teknisnya akan ada,” kata Iskandar.

Penulis: Hendri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button