LENSA POLITIKNEWS

Tahapan Pilkada Babar Ditunda, Masa Jabatan Markus Tetap Habis Pada Waktunya

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Meskipun ada beberapa tahapan dari Pilkada Bangka Barat yang tertunda akibat pandemi Covid-19, sesuai penjelasan dari Pardi selaku Ketua KPU Bangka Barat, masa jabatan Bupati Bangka Barat yang diisi oleh Markus saat ini akan tetap berakhir pada waktunya.

“Dimundurkan (pilkada) bisa jadi, tapi enggak pengaruh (ke masa jabatan Bupati),” kata Pardi, Sabtu, 28 Maret 2020.

Lebih lanjut, Pardi menjelaskan kalau KPU tetap fokus kalau masa jabatan Bupati itu 5 tahun. Jadi ada atau tidaknya Pilkada, masa jabatan Bupati Markus tepat berakhir pada bulan Maret 2021 nanti yang nanti akan dilanjutkan dengan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati.

“Kami menghimbau untuk seluruh partai politik, untuk menahan diri dululah, untuk sama-sama menyukseskan program pemerintah ini, menyukseskan pencegahan corona ini, Covid-19, ini yang pertama. Kemudian, kami juga menghimbau kepada masyarakat, PPK, PPS, dan kawan-kawan yang selama ini yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu tetap bersabar, kita tunggu saja kebijakan-kebijakan terbaik dari pemerintah kita, sehingga wabah penyakit ini bisa dilalui, dan kita dapat memulai kembali penyelenggaraan pemilu yang lebih berkualitas dan aman,” imbaunya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close