NEWS

Satpol PP Sidak Toko Sembako di Belinyu, Harga Stabil Tanpa Penimbunan

Lensabangkabelitung.com, Belinyu – Tim Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka melakukan pengawasan dan evaluasi ketersediaan barang kebutuhan pokok ke toko dan gudang sembako di Riau Silip dan Belinyu.

Kegiatan yang dipimpin oleh kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Syuaib pada Kamis, 26 Maret 2020 ini, dilaksanakan untuk mengantisipasi dampak dari Covid 19.

Petugas menyusuri mulai dari Toko Yusian di Simpang Bedukang, Toko Khaerul Pugul , Toko Hengky, Minimarket Achan Simpang Lumut, dan Toko Makmur Jaya Simpang Lumut. Dari hasil penyelidikan, tidak ditemukan adanya toko yang menimbun sembako.

“Untuk saat ini harga kebutuhan pokok relatif stabil hanya ada kenaikan harga gula pasir yang dijual kisaran Rp 17.500 sampai dengan Rp 18.000. Untuk ketersediaan stok sembako masih aman,” kata Syuaib,

Sementara di kecamatan Belinyu di mulai dari Toko Agus, Toko Apin, Toko Andi, Toko Edy yang berada di Jalan Gajah Mada, dilanjutkan ke Toko Asin di Jalan Ahmad Yani, Toko Asiong, Toko Agung, Toko Akong, dan Toko Akoy yang berada di Jalan Pasar Lama.

“Sama dengan di kecamatan lain ada kenaikan harga gula pasir yang dijual di kisaran harga Rp 17.500 sampai dengan Rp 18.000/ kg, dikarenakan pasokan gula dari distributor agak sulit dan sudah berlangsung hampir 3 bulan sebelum terjadinya virus covid 19,” terangnya.

Adapun untuk harga minyak goreng dikatakannya ada sedikit penurunan harga.

Tim mengimbau kepada pemilik toko agar jangan sampai terjadi penimbunan bahan sembako,yang nantinya akan menimbulkan kelangkaan yang akan membuat gejolak di masyarakat.

Penulis: Vera | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button