LENSA POLITIKNEWS

Resmi Dilantik, 30 PPK di Bateng Diingatkan untuk Jaga Integritas

Lensabangkabelitung.com, Pangkalanbaru – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah melantik 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu, 29 Februari 2020. Pelantikan ini untuk memenuhi kebutuhan dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah.

Bertempat di Hotel Santika Bangka,
para Anggota PPK terpilih diambil sumpah/janjinya dan dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah Rusdi.

Setelah melalui proses pelantikan ini, selanjutnya mereka sudah sah bertugas menjadi anggota PPK di Kabupaten Bangka Tengah.

“Setelah dilantik, tugas minggu pertama para PPK ini berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk mengirimkan nama sekretaris dan staff kemudian dilanjutkan dengan berkoordinasi dengan pemda melalui Bupati atau Sekda selaku yang mengeluarkan SK,” kata Divisi SDM dan Parmas, Hendra Sinaga, kepada awak media.

Ketua KPU Bangka Tengah Rusdy, ketika menyampaikan pesannya seusai melantik para PPK, mengingatkan kepada para anggota PPK itu akan janji yang telah diucapkan. “Itu merupakan sebuah janji yang diucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Dia meminta, PPK yang sudah dilantik agar bekerja secara professional, independen dan menjaga integritas dan memenuhi tugas serta tanggung jawab bekerja secara maksimal dan koordinasi, komunikasi dengan muspika di wilayah kecamatan masing-masing.

Dikatakannya, anggota PPK terpilih harus memahami segala macam bentuk peraturan dan perundang-undangan tentang pemilu sehingga dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melanggar peraturan.

“Dalam melaksanakan tugasnya PPK harus bekerjasama antar anggota PPK untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bateng Tahun 2020, yang mana PPK merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu, sehingga mereka harus dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai potensi dan keahliannya,” tutur Rusdy.

Acara pelantikan PPK ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bangka Tengah, Camat Sungai Selan, Camat Namang, Camat Lubuk Besar, Bawaslu Bateng, Kajari Bateng, dan instansi terkait.

Setelah acara pelantikan PPK, langsung dilanjutkan dengan pembekalan terkait Pilkada Bateng.

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button