NEWS

Renang Babel Pertama Kali Lolos PON, Amanda Feodora Berharap Hasil Terbaik

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Amanda Feodora, perenang binaan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bangka, akan memperkuat kontingen Bangka Belitung menuju PON XX di Papua.

Arya Lestari, Pelatih Renang Pengcab PRSI Kabupaten Bangka, membenarkan perenang binaannya lolos PON di Papua mendatang.

“Alhamdulilah, untuk pertama kalinya atlet renang kita, asal Bangka Belitung atas nama Amanda Feodora, bisa lolos PON. Hal tersebut hasil pembinaan jangka panjang yang telah dilalui selama ini membuahkan hasil,” ujar Arya di GOR Bangka, Jumat 27 Maret 2020.

Amanda Feodora,merupakan salah satu atli/et berprestasi, hal tersebut sudah terlihat sejak masih SMP hingga sekarang.

Untuk persiapan menjelang PON, Amanda Feodora menjalani pelatihan terpusat di Cirebon dan selanjutnya akan berlatih di Surabaya di bawah binaan pelatih renang berpengalaman membawa perenang ke Pelatnas.

“Target kita, Amanda Feodora akan masuk sepuluh besar, karena ini yang pertama kalinya, kita bertekad minimal akan masuk babak final PON nantinya,” kata Amanda Feodora yang disampaikan melalui pelatihnya, Arya.

Arya mengatakan, prestasi yang telah diraih, Amanda Feodora, saat PORPROV di Bangka Tengah berhasil meraih sembilan mendali emas.

Sedangkan saat Porwil di Bangka, berhasil meraih 2 perak, dan 3 perunggu, bersaing ketat dengan para atlit renang Pelatnas dari Bengkulu, Riau.

Dari hasil Porwil lalu, kita sudah memprediksi, dan terus dilakukan pembinaan hingga sekarang, mudah-mudahan, ia akan mencetak prestasi di ajang PON Papua, akan jadi kebanggaan Bangka Belitung.

“Kita mohon doa, restu seluruh masyarakat di daerah ini, untuk keberhasilan Amanda Feodora bisa berprestasi di ajang Nasional, bahkan internasional nantinya,” harap Arya.

Penulis : Vera | Editor: Donny

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button